Mengenal Aplikasi Trading Saham Ipot, Kelebihan dan Kekurangan
Mengenal Aplikasi Trading Saham Ipot, Kelebihan dan Kekurangan

Mengenal Aplikasi Trading Saham Ipot, Kelebihan dan Kekurangan

Dulu kata investasi saham kerap di lakukan oleh mereka yang bekerja di suatu perusahaan, Namun berbeda dengan saat ini yang dimana investasi bisa di lakukan oleh siapapun karena dengan adanya perkembangan teknologi.
Kita semua bisa mengakses sebuah layanan trading maupun investasi dengan sangat mudah.

Bahkan dengan cara yang sangat sederhana yaitu dengan mengunduh aplikasi trading pada Smartphone kita. Karena dengan adanya layanan atau platform aplikasi yang bisa kita akses dengan sangat mudah, Menjadikan kita bisa mendapat peluang baru dalam melakukan bisnis.

Dan yang pastinya kita harus mempelajari terlebih dahulu mengenai apa itu trading atau investasi saham. Selain itu kalian juga harus memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan kita atau aplikasi yang cocok bagi kalian para pemula.

Sebenarnya aplikasi trading bagi pemula ada berbagai macam. Namun tidak semua aplikasi tersebut bisa memberikan layanan maupun fitur yang bisa di manfaatkan oleh para pemula, Selain itu ada juga beberapa aplikasi yang memberikan kemudahan bagi para trader pemula.

Seperti memberikan panduan atau edukasi mengenai trading secara gratis maupun memberikan fitur tambahan agar para trader pemula mudah memahami proses jual beli saham tersebut. Ada beberapa aplikasi yang cocok untuk para pemula dan bisa kalian coba gunakan misalnya Ajaib, Stockbit dan juga IPOT. Tetapi kali ini kita akan membahas tentang satu aplikasi yang bernama IPOT.

Mengenal IPOT

IPOT atau singkatan dari IndoPremier Online Technology adalah salah satu platform keuangan berbasis teknologi yang di luncurkan pada tahun 2007 oleh PT.Indo premier Sekuritas. IPOT telah mendapatkan izin dan juga pengawasan Dari Otoritas Jasa Keuangan.

Ipot sendiri merupakan aplikasi jual beli saham, Reksa dana dan juga investasi Indo premier tercatat sebagai salah satu pelaku pasar modal terbesar yang ada di indonesia dan juga dengan modal terbesar di indonesia dengan kapasitas modal lebih dari 1.5 triliun rupiah.

Produk dan layanan

  • – jual beli saham
  • – penjamin emisi saham perdana
  • – penjualan obligasi dan SBN ritel
  • – penjualan reksa dana

Ipot juga memberikan beberapa layanan yang bisa di manfaatkan oleh para penggunanya di antaranya

  • – IPOTGO untuk bertransaksi saham dan juga reksa dana
  • – IPOTPAY sebagai E wallet atau dompet digital untuk mempermudah pembayaran.
  • – IPOTNEWS yang menyediakan berbagai macam berita tentang investasi dan keuangan.
👉 TRENDING :   Aplikasi Media Sosial Yang Bisa Menghasilkan Uang

Kelebihan IPOT

Indo Premier juga mempunyai berbagai macam kelebihan pada aplikasinya yang bisa mendukung berbagai macam aktifitas para penggunanya, Dalam melakukan transaksi pada aplikasi IPOT ini.

  • -Pelayanan Customer Service 24jam. Yang bisa kalian hubungi untuk meminta bantuan maupun bertanya beberapa    hal seputar IPOT.
  • -Memiliki fitur Robo Advisor yang jrang di miliki oleh beberapa sekuritas sejenis lainnya.
  • -Adanya versi EZ untuk mempermudah pemakaian para pengguna baru.

Kekurangan IPOT

Selain memiliki berbagai macam fitur da juga layanan unggulan IPOT juga memiliki berbagai macam kekurangan, Di antaranya adalah sebagai berikut. Aplikasi ipot sering lag atau tidak merespon, Tidak adanya tutorial yang mana hall tersebut sangatlah penting untuk mengetahui cara pemakaian aplikasi tersebut.

Kalian di haruskan untuk mengakses secara terpisah tutorial dari aplikasi IPOT ini dengan cara melihatnya di website resmi Indo Premier. Tidak bisa verifikasi menggunakan Pasport melainkan kalian akan di mintai verifikasi menggunakan KTP.

Itulah tadi sedikit pembahasan mengenai aplikasi trading saham IPOT, yang informasinya bisa kalian akses secara lengkap pada website resmi dari IPOT.

Originally posted 2022-08-14 17:00:37.