3 Aplikasi Penyimpanan Selain Google Drive
3 Aplikasi Penyimpanan Selain Google Drive

3 Aplikasi Penyimpanan Selain Google Drive

Memiliki sebuah penyimpanan yang bisa di akses kapan pun dan dimana pun pastinya akan sangat memudahkan kita, Apalagi media yang kita simpan tersebut bisa di buka oleh orang orang yang memang kita berikan akses ke penyimpanan tersebut. media penyimpanan tersebut saat ini telah hadir, Ada yang berupa aplikasi maupun media yang bisa kalian akses melalui web. Aplikasi tersebut adalah Google Drive, Sebuah platform media penyimpanan online yang dapat di akses oleh semua orang.

Google drive sendiri kerap kali di pakai sebagai media untuk mengirim sebuah file dengan ukuran yang relatif besar, Google drive di pilih menjadi sebuah platform untuk berbagi file karena kemudahan dalam mengirim file tersebut. karena dengan Google Drive orang orang tidak perlu bertatap muka untuk meminta sebuah file, Alias pengiriman file tersebut bisa sepenuhnya dilakukan secara online.

Namun dengan kemudahan tersebut bukan berarti Google Drive tidak memiliki kekurangan, Kekurangan pada aplikasi Google Drive ini sendiri adalah media penyimpanan nya di batasi. maksimal pemakaian penyimpanan pada Google Drive hanyalah sebesar 15 GB, Tetapi kalian juga bisa membeli penyimpanan untuk google drive ini hingga dengan 100 GB.

Selain google Drive masih ada penyimpanan online sejenis yang memberikan limit penyimpanan lebih besar, Oleh karena itu pembahasan kita kali ini adalah aplikasi penyimpanan selain google drive yang pastinya bisa kalian gunakan secara gratis. Berikut ini beberapa daftar dari kami

Penyimpanan Online selain Google Drive

1. Dropbox

Aplikasi pertama pengganti google drive adalah Dropbox. Aplikasi Dropbox sendiri bisa kalian instal langsung memakai laptop kalian yang nantinya Dropbox akan membuat sebuah folder khusus yang nantinya bisa kalian akses secara online.

pada Dropbox ini kalian akan di berikan penyimpanan hingga 18Gb, selain bisa kalian instal menggunakan Pc atau laptop kalian juga bisa menginstal aplikasi Dropbox ini di platform android. Dropbox menjadi salah satu kompetitor Google Drive dengan berbagai macam fitur yang hampir sama dengan Google Drive.

2. Mega

Berikutnya ada aplikasi bernama Mega. Sebagai salah satu alternatif penyimpanan Cloud selain Google Drive, Mega memberikan kapasitas penyimpanan hingga 50 Gb yang nantinya bisa kalian gunakan secara gratis. Sama seperti Dropbox mupun Google Drive Mega juga memungkinkan kalian untuk mengakses file penyimpanan kalian kapan pun dan dimana pun.

Selain itu aplikasi Mega juga memberikan keamanan yang tidak perlu di ragukan lagi, Jadi kalian tidak perlu khawatir tentang data maupun privasi kalian pada aplikasi Mega ini. Kalian bisa memakai layanan Mega ini menggunakan Platform android, Web maupun Windows.

👉 TRENDING :   4 Aplikasi Trading Saham Online Terbaik

3. Tresorit

Selanjutnya ada aplikasi Tresorit sebagai salah satu aplikasi penyimpanan pengganti Google Drive. Sama seperti aplikasi Mega, Dropbox dan google drive, mereka yang mendapatkan akses berupa link yang menuju ke file penyimpanan kalian bisa mengakses setiap file data pada aplikasi Tresorit ini.

Untuk keamanan dari aplikasi Tresorit ini sendiri sudah tidak perlu di ragukan. Dengan keamanan pada Tresorit tersebut menjadikan software satu ini menjadi sedikit sulit untuk di akses.

 

Itulah tadi beberapa penyimpanan online yang bisa kalian gunakan. Kalian bisa memakai aplikasi tersebut untuk berbagai macam kebutuhan seperti sharing file, Media penyimpanan, Hingga menjadikan platform tersebut untuk bisa menghasilkan uang.

Dengan cara menjual sebuah file berupa video, Foto, Dokumen maupun yang lain, Dan nantinya bagi mereka yang tertarik bisa kalian berikan akses ke file tersebut, Dengan syarat harus membayar terlebih dahulu. Dan semoga apapun alasan kalian untuk memakai beberapa aplikasi penyimpanan selain google drive tersebut. Daftar yang kita berikan di atas tadi bisa membantu kalian.

Originally posted 2022-08-18 08:00:00.