Aplikasi Voting Online Yang Bisa Kalian Gunakan
Aplikasi Voting Online Yang Bisa Kalian Gunakan

5 Aplikasi Voting Online Yang Bisa Kalian Gunakan

Dengan adanya sebuah voting dalam berbagai macam kegiatan yang mencakup banyak orang bisa membuat kita mendapat hasil yang sesuai. Selain itu dengan adanya voting kalian juga bisa terhindar dari berbagai macam masalah yang mungkin saja terjadi pada kegiatan berkelompok yang kalian lakukan.

Pada masa perkembangan teknologi yang sangat masif seperti saat ini membuat kegiatan voting tidak hanya dapat kalian lakukan dengan cara bertatap muka, Melainkan kalian dapat membuat sebuah pungutan suara secara online dengan memanfaatkan beberapa aplikasi voting yang tersedia pada smartphone maupun Desktop.

Oleh sebab itu pada pembahasan kali ini kami akan memberikan kalian rekomendasi aplikasi yang nantinya bisa kalian gunakan untuk melakukan voting. Yang nantinya kita juga akan memberikan informasi terkait dengan aplikasi yang bisa kalian gunakan. Untuk mengetahui daftar dari aplikasi yang nantinya bisa kalian gunakan, kalian dapat menyimak daftar berikut ini.

Aplikasi Voting Online Terbaik

1. Google Form

Aplikasi voting satu ini menyediakan banyak fitur yang bisa kalian manfaatkan untuk membuat sebuah survey hingga sebagai sarana untuk memfasilitasi registrasi. Google Form sendiri juga memiliki tampilan yang sangat sederhana, sehingga para pengguna bisa memanfaatkan aplikasi Google Form ini dengan mudah.

Dengan aplikasi Google Form ini kalian dapat menambahkan gambar maupun video sesuai dengan keperluan pembuatan survey kalian. Aplikasi Google Form ini sendiri juga dapat kalian akses dengan mudah menggunakan desktop ataupun smartphone, Dan juga aplikasi Google Form ini bisa kalian gunakan secara gratis tanpa biaya langganan.

2. StrawPoll

Aplikasi StrawPoll ini juga bisa kalian jadikan pilihan aplikasi voting yang sangat tepat, Yang dimana aplikasi StrawPoll ini mendukung pemilihan atau polling yang membutuhkan banyak orang. Pada aplikasi StrawPoll ini kalian juga dapat mengatur voting untuk dapat di akses oleh orang-orang tertentu ataupun semua orang.

Untuk dapat melakukan voting menggunakan aplikasi StrawPoll ini juga sangat mudah. Yang nantinya kalian hanya perlu memasukkan judul serta deskripsi dari voting yang akan kalian buat, Yang juga nantinya kalian dapat menambahkan gambar sesuai dengan keperluan kalian.

3. Poll Everywhere

Poll Everywhere ini memberikan kalian layanan voting yang sedikit terbatas bila di bandingkan dengan beberapa aplikasi voting lainnya. Yang dimana untuk bisa mendapatkan voting kalian perlu membuat sebuah akun, dan juga voting hanya dapat di ikuti oleh teman-teman kalian yang terhubung dengan akun Poll Everywhere milik kalian.

Aplikasi Poll Everywhere memberikan kalian kemudahan dalam memonitor jumlah orang yang melakukan voting serta melakukan unvote secara realtime. Sayangnya aplikasi satu ini hanya dapat kalian gunakan pada platform desktop dan belum hadir aplikasi Poll Everywhere untuk smartphone.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Edit Video Ganti Wajah Terbaik di Android

4. Pollie

Berikutnya ada aplikasi bernama Pollie untuk nantinya bisa menjadi salah satu pilihan aplikasi voting terbaik. Aplikasi Pollie nantinya bisa kalian gunakan menggunakan smartphone android, yang dimana untuk penggunaan dari aplikasi Pollie ini juga sangat mudah karena kalian hanya perlu membuat sebuah pertanyaan dengan jawabannya sekaligus.

Salah satu keunggulan dari aplikasi Pollie ini adalah dapat terhubung dengan berbagai macam media sosial, yang diantaranya seperti facebook, Whatsapp, Telegram dan masih banyak lagi. Dengan itu kalian bisa mendapat voting dari banyak orang dengan mudah dengan menggunakan perantara media sosial tersebut.

5. LINE Poll

Rekomendasi aplikasi polling terakhir ada LINE Poll. Aplikasi LINE Poll sendiri bisa kalian akses dengan mudah menggunakan smartphone android, IOS ataupun windows sesuai dengan keinginan kaian. Nantinya dengan menggunakan aplikasi LINE Poll ini kalian bisa membuat sebuah format pilihan ganda.

Aplikasi LINE Poll juga memberikan kalian kebebasan dalam mengatur waktu mulai serta berakhirnya voting, Sehingga kalian dapat membuat sebuah polling dengan hasil yang sesuai. Selain itu pada aplikasi LINE Poll ini kalian juga dapat mengatur para peserta voting secara Grup ataupun personal.

Dan itulah daftar rekomendasi aplikasi Voting terbaik yang telah kami kumpulkan untuk kalian. Yang nantinya dengan adanya aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk melakukan voting online, kalian bisa melakukan sebuah pengambilan suara kapan saja dan dimana saja dengan sangat efisien.

Originally posted 2022-11-09 07:57:23.