5 Aplikasi Wajib Untuk Android, Penting Banget Loh!
5 Aplikasi Wajib Untuk Android, Penting Banget Loh!

5 Aplikasi Wajib Untuk Android, Penting Banget Loh!

Dengan adanya smartphone membuat kita bisa membantu kita untuk melakukan berbagai macam aktivitas, salah satunya adalah seperti saling bertukar pesan maupun membuat berbagai macam foto maupun video dengan sangat mudah. Kalian juga bisa saling berbagi informasi penting kepada teman, keluarga maupun orang lain dengan memanfaatkan media sosial.

Selain memudahkan berbagi informasi, Dengan adanya Smartphone juga bisa membantu kita untuk menghasilkan uang dari rumah. Dengan adanya perkembangan teknologi membuat kita bisa mengakses forum jual beli hanya bermodalkan Smartphone, Dengan hal itu bisa membantu kita untuk menjuak berbagai macam barang dari rumah. Dengan forum jual beli digital ini kalian juga bisa menjangkau banyak pelanggan dengan mudah.

Selain dengan banyaknya kemudahan yang di tawarkan pada Smartphone, Masih ada beberapa hal atau beberapa aplikasi wajib untuk android agar bisa lebih membantu kalian dalam melakukan banyak hal. Maka dari itu kami telah membuatkan beberapa daftar aplikasi tersebut, kalian bisa melihat beberapa daftar berikut ini.

Aplikasi yang wajib ada di Smartphone android

1. WhatsApp

Aplikasi wajib yang pertama adalah WhatsApp. bagi yang belum tau WhatsApp adalah media untuk saling berbagi pesan, Kalian bisa saling berbagi pesan hanya dengan para pengguna WhatsApp saja.

Selain bisa saling mengirim pesan, kalian juga bisa memanfaatkan WhatsApp untuk saling berbagi file berupa Foto maupun Video, Dan beberapa file dokumen lainnya.

WhatsApp ini sendiri juga merupakan aplikasi chat yang sangat populer di indonesia, Sebab dengan kemudahan dan juga banyaknya fitur yang di berikan pada aplikasi WhatsApp ini. WhatsApp hanya membutuhkan
nomor telpon kalian untuk mendaftar, kalian tidak memerlukan data diri secara lengkap.

2. Google Chrome

Selanjutnya ada aplikasi Google Chrome. Yang dimana aplikasi Google Chrome ini sendiri telah banyak di sematkan pada Smartphone android, Yang menjadikan kalian tidak perlu mengunduh aplikasi ini. Dengan adanya Google Chrome kalian bisa sangat mudah untuk mengakses berbagai macam informasi yang ada di Internet.

Sebab Google Chrome telah memberikan banyak fitur untuk dapat kalian gunakan mencari informasi dengan mudah. Dengan adanya fitur seperti Voice command, Kalian bisa mencari banyak hal di internet hanya dengan mengunakan perintah suara.

Aplikasi Google Chrome sendiri lebih di rekomendasikan untuk di gunakan sebagai media browser kalian, Sebab Google Chrome telah terbukti bisa mengamankan akun kalian dengan maksimal. Dan juga aplikasi Google Chrome bisa dengan mudah dan cepat mengakses beberapa situs internet yang kalian inginkan.

3. SHAREit

Aplikasi yang wajib ada pada Platform android kalian berikutnya adalah SHAREit. Bagi yang belum tau, SHAREit adalah platform untuk saling berbagi file, Seperti Dokumen, Gambar, Video, Lagu dan lain sebagainya. Selain bisa kalian gunakan untuk mengirim file, SHAREit juga memiliki fitur yang memungkinkan para penggunanya bisa menonton video dengan durasi pendek.

👉 TRENDING :   Inilah Daftar Aplikasi Kredit Uang Terbaik 2022

Beberapa kelebihan SHAREit sebagai aplikasi sharing file ketimbang aplikasi serupa lainnya, Karena SHAREit bisa kalian gunakan untuk saling berbagi file dengan pengguna OS Windows. Selain itu SHAREit juga bisa kalian gunakan untuk berbagi file sepenuhnya tanpa perlu koneksi internet.

4. Spotify

Berikutnya ada aplikasi Spotify. Aplikasi Spotify sendiri merupakan aplikasi pemutar Musik, Kalian bisa memakai aplikasi Spotify ini untuk mendengarkan berbagai macam lagu. Seperti lagu lagu lokan maupun lagu internasional, Kalian bisa dengan bebas memilih genre lagu kesukaan kalian pada aplikasi Spotify ini.

Pasalnya Spotify memberikan banyak pilihan lagu hingga lebih dari 100 juta lagu yang bisa kalian nikmati. Cara mencari sebuah lagu pada aplikasi Spotify ini sangatlah mudah, Yaitu hanya dengan cara mencari judul lagu yang kalian inginkan di kolom pencarian yang ada pada aplikasi Spotify ini.

Kalian bisa memakai aplikasi Spotify ini secara gratis maupun berbayar, Yang dimana bila kalian memilih memakai Aplikasi Spotify ini secara berbayar kalian akan mendapatkan beberapa fitur tambahan.

5. Clean Master

Aplikasi terakhir adalah Clean Master. Dengan menggunakan aplikasi Clean Master ini kalian bisa mengoptimalkan penggunaan daya pada smartphone kalian, Selain itu dengan menggunakan aplikasi Clean Master ini kalian
bisa mendeteksi berbagai macam file cache atau file sampah yang menumpuk di penyimpanan Smartphone kalian.

Dengan adanya Clean Master ini kalian juga bisa dengan mudah meg optimalkan penggunaan RAM pada smartphone kalian, Oleh karena itu aplikasi Clean Master ini menjadi salah satu aplikasi yang wajib ada pada sebuah
Smartphone android. Kalian bisa memakai aplikasi Clean Master ini secara gratis dengan semua fitur yang telah di sediakan.

Itulah tadi beberapa aplikasi wajib untuk android yang kami rekomendasikan. Dengan menginstal beberapa aplikasi tersebut kalian bisa lebih mengoptimalkan penggunaan Smartphone kalian, Dengan adanya beberapa aplikasi
tersebut pastinya bisa lebih memudahkan kalian.

Originally posted 2022-08-26 18:00:04.