5 Aplikasi Belajar Online Cocok Buat Semua Tingkatan Kelas
5 Aplikasi Belajar Online Cocok Buat Semua Tingkatan Kelas

5 Aplikasi Belajar Online Cocok Buat Semua Tingkatan Kelas

Kini dengan adanya Smartphone, kita para Pelajar bisa lebih mudah untuk mengakses sebuah pelajaran. Kita juga bisa mempelajari banyak hal di luar sekolah menggunakan Smartphone dan juga jaringan internet.

Beberapa caranya adalah, Dengan mencari info terkait pelajaran yang ingin kita pelajari lewat perantara Browser. Kita juga bisa memanfaatkan berbagai macam aplikasi, Untuk nantinya bisa kita gunakan sebagai media pembelajaran tambahan.

Dengan berkembangnya sebuah teknologi, Kusus nya pada Smartphone kalian tidak akan kesulitan untuk mencari aplikasi yang bisa kalian gunakan belajar. Karena itu kali ini kita akan membahas aplikasi untuk belajar. Kalian bisa menyimak beberapa daftar berikut ini.

Aplikasi untuk belajar online

1. RuangGuru

Aplikasi pertama adalah RuangGuru. RuangGuru ini merupakan sebuah aplikasi yang bisa kalian gunakan sebagai media untuk belajar online, Dan juga RuangGuru merupakan aplikasi belajar online yang sangat populer di indonesia. Mungkin di antara kalian kerap kali melihat iklan RuangGuru ini di youtube maupun Televisi.

Pada aplikasi RuangGuru ini kalian bisa dengan mudah memilih pelajaran berdasarkan tingkatan sekolah, Mulai dari SD hingga dengan SMA. RuangGuru juga memberikan banyak latihan soal yang bisa kalian kerjakan, kalian juga bisa memilih berbagai macam jurusan pada aplikasi RuangGuru ini.

2. Quipper – Aplikasi Belajar Online

Selanjutnya ada aplikasi bernama Quipper. Pada aplikasi Quipper ini kalian bisa memilih materi pembelajaran yang berbayar, Maupun menggunakan materi pelajaran secara gratis. Pada aplikasi Quipper ini kalian juga bisa memilih jenjang pendidikan mulai dari SD hingga SMA.

Kalian akan menerima berbagai macam penjelasan materi menggunakan media Video, Yang membuat penjelasan tersebut bisa mudah di pahami. Quipper ini bisa juga kalian unduh menggunakan platform Windows, agar kalian
bisa lebih leluasa dalam belajar menggunakan aplikasi Quipper ini.

3. Zenius

Berikutnya ada sebuah aplikasi bernama Zenius. Yang dimana pada aplikasi Zenius ini kalian bisa mendapatkan pengajaran materi dan juga penerapan dari tiap materi yang kalian pelajari, Kalian juga akan mendapatkan
bimbingan dari para ahli pada aplikasi Zenius ini.

Zenius juga memberikan kalian kemudahan dalam mempelajari tiap materi pelajaran yang di berikan, Sebab pada aplikasi Zenius ini kalian akan mendapat penjelasan dari tiap pelajaran menggunakan Video. Bila kalian memiliki sebuah komputer maupun laptop, Kalian bisa mengakses aplikasi Zenius dengan fitur yang lebih banyak dari versi mobile.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Pinjaman Online Yang Paling Aman

4. Brainly Indonesia

Para pelajar pastinya tidak asing dengan sebuah Website bernama Brainly. Yan dimana aplikasi ini kerap di jadikan jalan pintas untuk menjawab berbagai soal yang menurut mereka sulit untuk di jawab. Namun kali ini kalian bisa dengan mudah mengaksesnya menggunakan aplikasi Brainly Indonesia.

Pada aplikasi Brainly Indonesia ini kalian bisa menemukan jawaban yang paling akurat, Dari tiap jawaban yang di berikan oleh para pengguna Brainly Indonesia lainnya. Aplikasi Brainly Indonesia ini juga termasuk aplikasi yang sangat populer di kalangan pelajar, Sebab aplikasi Brainly Indonesia ini sangatlah mudah untuk di pakai dalam belajar.

5. Kipin School – Aplikasi Belajar Online

Terakhir ada aplikasi Kipin School. Pada aplikasi Kipin School ini kalian akan mendapatkan ribuan contoh soal, Dan juga kalian bisa memakai buku pelajaran resmi yang di terbitkan oleh Kemendikbud secara digital pada aplikasi Kipin School ini.

Tidak lupa aplikasi Kipin School ini juga menyematkan Ratusan video yang menjelaskan tentang berbagai mata pelajaran yang ada. Yang pastinya dengan adanya media video sebagai pembelajaran, Akan membuat para pelajar
bisa dengan mudah memahami tiap topik yang di ajarkan dengan mudah.

 

Beberapa daftar aplikasi tersebut bisa kalian manfaatkan sebagai pelajaran tambahan, Yang bisa kalian gunakan kapan saja pada saat di rumah. Dan itulah tadi daftar aplikasi untuk belajar dari kami, Kalian bisa memanfaatkan
beberapa aplikasi tersebut untuk menjadi sebuah alternatif pembelajaran tambahan.

Originally posted 2022-08-28 18:00:12.