5 Aplikasi Belajar Bahasa Arab Mudah Buat Pemula
5 Aplikasi Belajar Bahasa Arab Mudah Buat Pemula

5 Aplikasi Belajar Bahasa Arab Mudah Buat Pemula

Bahasa arab merupakan bahasa yang cukup penting bagi umat muslim, Apalagi para umat muslim yang ingin menunaikan ibadah haji maupun umrah. Meskipun begitu, bahasa arab juga bisa di pelajari oleh mereka yang ingin bekerja di Arab, yang pastinya dengan belajar bahasa arab bisa lebih mempermudah kalian dalam banyak hal.

Oleh karena itu kali ini kita akan membahas beberapa aplikasi belajar bahasa arab yang bisa kalian pakai, Untuk belajar bahasa arab kapan saja tanpa perlu membawa kamus bahasa arab. Kalian juga bisa memakai beberapa aplikasi berikut ini untuk menyelesaikan tugas bahasa arab kalian dengan lebih mudah.

Aplikasi untuk belajar bahasa arab

1. Learn Arabic For Beginners

Sesuai dengan namanya Learn Arabic For Beginners, Yang dimana aplikasi ini bisa di gunakan untuk belajar arab bagi kalian yang masih pemula atau awam dalam bahasa arab. Learn Arabic For Beginners ini memiliki User interface yang sangat sederhana. Sehingga para pengguna yang baru belajar bahasa arab menggunakan aplikasi Learn Arabic For Beginners ini tidak akan kesulitan.

Selain itu aplikasi Learn Arabic For Beginners ini sudah sangat populer, Dengan di unduh lebih dari 1 juta pengguna di android. Dengan kemudahan tersebut tidak aneh bila aplikasi Learn Arabic For Beginners ini
menjadi salah satu aplikasi belajar bahasa arab yang sangat populer.

2. Duolingo – Aplikasi Belajar Bahasa Arab

Selanjutnya ada aplikasi Duolingo. Pada aplikasi Duolingo ini kalian tidak hanya bisa belajar bahasa arab, melainkan kalian juga bisa belajar bahasa asing lainnya. Duolingo ini juga memberikan kalian pengertian
atau penjelasan dari tiap bahasa asing yang kalian pelajari dengan sangat sederhana.

Selain itu aplikasi Duolingo ini juga di lengkapi dengan pembelajaran kosakata, Yang nantinya bisa sangat cocok bila di pakai untuk para pemula. Fitur unggulan yang tidak kalah penting adalah, Adanya fitur yang
bisa mengucapkan berbagai kosakata menggunakan Audio, Yang menjadikan kalian bisa lebih mengerti cara pengucapan bahasa yang benar.

3. Memrise

Aplikasi berikutnya ada Memrise. aplikasi Memrise ini juga masih serupa dengan Duolingo, Yang dimana kalian tidak hanya bisa belajar mengenai bahasa arab saja. Melainkan kalian juga bisa belajar tentang berbagai macam bahasa asing lainnya.

Memrise bisa kalian pilih sebagai solusi yang tepat bila ingin belajar bahasa asing dengan benar, Sebab pada aplikasi Memrise ini kalian akan mendapatkan pembelajaran dari pembimbing asli. Dan juga kalian bisa mengakses aplikasi Memrise ini secara offline. Tetapi kalian Di haruskan untuk membayar agar bisa memakai aplikasi Memrise ini.

👉 TRENDING :   3 Aplikasi Penguat Sinyal 4G Indosat Bisa Stabil Terus

4. AlifBee – Aplikasi Belajar Bahasa Arab

Aplikasi yang bisa menjadi pilihan kalian selanjutnya adalah AlifBee. Aplikasi AlifBee ini cukup populer, yang dimana aplikasi AlifBee ini telah di unduh dan di gunakan lebih dari 400.000 pengguna. Pada aplikasi AlifBee ini kalian bisa menemukan banyak materi untuk belajar bahasa arab.

Yang bahkan aplikasi AlifBee ini juga sering memberikan berbagai kuis berhadiah yang nantinya bisa kalian ikuti apabila menginstal aplikasi AlifBee ini, Dengan adanya fitur tersebut menjadikan pembelajaran pada aplikasi AlifBee ini bisa sangat menyenangkan. Sekaligus bisa mengundang banyak pengguna untuk belajar dan bisa mendapat hadiah dari kuis yang di sediakan.

5. Mondly

Aplikasi terakhir ada Mondly. Sama seperti beberapa aplikasi sebelumnya, Mondly juga menyediakan banyak pilihan bahasa yang nantinya bisa kalian pelajari. Pada aplikasi Mondly ini, Kalian akan lebih berfokus ke pembelajaran tentang percakapan dan kosakata sehari-hari.

Pada aplikasi Mondly ini kalian di bebaskan untuk memilih menggunakan aplikasi secara gratis maupun dengan aplikasi yang berbayar, Yang nantinya pasti akan ada fitur tambahan bila kalian memakai aplikasi Mondly ini
secara berbayar.

Mondly juga memberikan fitur level dengan, tingkatan pembelajaran yang tiap harinya bisa menignkat seiring dengan perkembangan kalian dalam mempelajari berbagai bahasa. Mondly juga menyediakan fitur Leaderboard dengan tujuan untuk memotivasi para penggunanya agar bisa berada pada tingkat pertama.

Itulah aplikasi belajar bahasa arab yang kami rekomendasikan kepada kalian. Semoga dengan adanya beberapa aplikasi tersebut bisa membuat kalian belajar bahasa arab dengan cepat dan mudah.

Originally posted 2022-08-28 12:00:01.