Aplikasi Pengubah Teks ke Suara di Anroid
Aplikasi Pengubah Teks ke Suara di Anroid

5 Aplikasi Pengubah Teks ke Suara Terbaik di Android

Dengan menggunakan sebuah aplikasi pengubah teks ke suara kalian bisa mendengarkan berbagai macam artikel hingga file teks kapan saja sambil melakukan aktifitas lain. Yang tentunya selain dapat membantu kalian untuk bisa membaca sambil mengerjakan kegiatan lain, dengan aplikasi perubah teks menjadi suara dapat di gunakan sebagai mereka yang menyandang tuna wicara.

Karena dengan menggunakan aplikasi perubah teks menjadi suara tersebut para penyandang tuna wicara hanya perlu mengetikan kalimat yang ingin mereka ucapkan, yang kemudian aplikasi tersebut akan secara otomatis mengucapkannya sebagai kalimat suara. Pada kesempatan kali ini kami ingin memberikan kalian rekomendasi aplikasi pengubah suara terbaik yang nantinya dapat membantu kebutuhan kalian, dan berikut ini adalah daftar aplikasi tersebut.

Aplikasi pengubah teks ke suara

1. Synthesys

Aplikasi pengubah teks ke suara yang pertama ada Synthesys. Dengan menggunakan aplikasi Synthesys ini kalian bisa merubah sebuah teks menjadi suara dengan kalimat yan gi ucapkan terdengar natural dan tidak monoton seperti pada beberapa aplikasi perubah teks menjadi suara lainnya. Sehingga dengan aplikasi Synthesys ini kalian bisa mendengarkan suara yang lebih bagus dengan kalimat yang mudah di mengerti.

Kalian juga bisa memanfaatkan aplikasi Synthesys ini untuk mendapatkan penghasilan yang nantinya dengan cara kalian membeli commercial license untuk bisa membuat sebuah voice over untuk pengguna Synthesys lain dengan cara menjual hasil voice over kalian tersbut. Yang nantinya hasil dari pembuatan voice over akan sepenuhnya menjadi milik kalian.

2. Natural Reader

Aplikasi Natural Reader ini juga bisa kalian gunakan untuk merubah teks menjadi suara yang nantinya bisa kalian tentukan sendiri jenis suara yang akan kalian gunakan apakah nantinya menggunakan suara laki-laki atau perempuan. Dengan menggunakan aplikasi Natural Reader ini kalian bisa menambahkan bahasa dari suara yang nantinya di hasilkan, yang nantinya kalian bisa dengan bebas menentukan bahasa yang akan kalian gunakan.

Dengan aplikasi Natural Reader ini kalian bisa merubah teks apapun menjadi suara dari berbagai macam platform sesuai keinginan kalian. Yang dimana aplikasi Natural Reader ini telah tersedia pada platform Windows dan juga Mac yang nantinya bisa kalian unduh secara gratis. Namun nantinya kalian akan di kenai biaya untuk tiap penambahan suara.

3. Amazon Polly

Sesuai dengan namanya aplikasi pengubah teks ke suara satu ini merupaka aplikasi kembangan dari Amazon. Dengan aplikasi Amazon Polly ini kalian dapat secara bebas mengatur hasil audio sesuai dengan keinginan kalian, yang diantaranya kalian bisa mengatur kecepatan, Intonasi, volume dan juga beberapa penyesuaian lain yang bisa kalian lakukan.

Hasil suara yang di hasilkan oleh aplikasi Amazon Polly ini juga terbilang cukup natural, yang nantinya menjadikan kalian mendengar sebuah kalimat yang seolah di ucapkan langsung oleh manusia. Kalian bisa memanfaatkan aplikasi Amazon Polly ini secara gratis selama satu tahun dengan karakter suara yang di batasi sebanyak 5 juta karakter.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Pinjaman Online Yang Paling Aman

4. Capti Voice

Aplikasi Capti Voice ini sangat cocok di gunakan oleh kalian yang memiliki tugas presentasi maupun para guru sebagai media mengajar. Pasalnya aplikasi Capti Voice ini sudah sangat di percaya sebagai aplikasi yang bisa di jadikan media untuk menyampaikan kalimat pada banyak orang secara natural, yang nantinya pada aplikasi Capti Voice ini kalian dapat mengatur suara yang di ucapkan sesuai keinginan kalian.

Capti Voice ini sendiri dapat kalian akses dengan sangat mudah menggunakan browser maupun beberapa perangkat lain seperti PC yang memungkinkan kalian sebagai pengguna untuk menggunakan Capti Voice sesuai dengan kebutuhan kalian. Kalian juga bisa dengan mudah memasukan sebuah teks dalam berbagai macam format, yang antara lain menggunakan dokumen biasa hingga menggunakan sebuah foto yang berisikan sebuah kalimat.

5. Voice Dreamer Reader

Terakhir ada aplikasi bernama Voice Dreamer Reader. Aplikasi perubah teks ke suara satu ini memang di desain kusus bagi mereka para penyandang tuna wicara. Yang dimana nantinya para pengguna aplikasi Voice Dreamer Reader ini dapat mengatur teks sesuai kebutuhan, yang antara lain seperti memperbesar huruf, merubah warna, dan masih banyak lagi.

Voice Dreamer Reader ini sendiri telah mendukung berbagai macam format dokumen, yang menjadikan para pengguna nantinya bisa leluasa menggunakan sebuah teks dengan berbagai format. Untuk dapat menggunakan aplkasi Voice Dreamer Reader ini kalian nantinya perlu membeli sebuah lisensi penggunaan, yang dimana pembelian tersebut telah termasuk dengan audio premium, yang nantinya kalian juga dapat membeli audio tambahan yang di buat oleh seorang yang profesional dengan hasil suara yang sangat natural.

Dengan adanya perkembangan teknologi yang sangat masif seperti ini menjadikan semua pekerjaan manusia menjadi sangat terbantu tak terkecuali dengan mereka yang memiliki kekurangan, Dan salah satu contoh kecil teknologi yang sangat membantu kebutuhan manusia tersebut adalah seperti aplikasi perubah teks menjadi suara. Dan itulah tadi sedikit pembahasan serta rekomendasi aplikasi yang dapat kalian manfaatkan untuk merubah teks menjadi suara sesuai dengan kebutuhan kalian.

Originally posted 2022-11-20 09:00:25.