Aplikasi Untuk Mendeteksi Plagiarisme
Aplikasi Untuk Mendeteksi Plagiarisme

5 Aplikasi Untuk Mendeteksi Plagiarisme, Cek Karyamu Sekarang!

Membuat sebuah karya original tentu bukanlah hal yang mudah, karena di perlukan keahlian khusus untuk dapat menghasilkan sebuah karya yang menarik. Namun sebuah karya orisinil kerap kali di pandang sebagai sebuah karya biasa terlebih lagi oleh para masyarakat indonesia, Yang dimana kebanyakan mereka menganggap sebuah karya yang di posting telah menjadi konsumsi publik yang bisa di gunakan oleh semua orang.

Karena kebiasaan menyepelekan sebuah karya original tersebut kebanyakan orang sering menyalin atau mengunduh karya tersebut yang nantinya akan di manfaatkan untuk kebutuhan mereka tanpa meminta izin kepada sang pembuat. Untuk mengawasi agar kaya kalian tidak di manfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab memanglah hal yang sulit untuk di lakukan, karena mengcopy karya yang telah jadi adalah hal yang sangat mudah di lakukan.

Kebanyakan orang yang mencopy karya tanpa izin tersebut akan membuat sebuah duplikat ataupun hanya akan mengeditnya sesuai dengan kebutuhan mereka. Yang nantinya kalian dapat mengetahui sebuah karya di buat secara orisinil ataupun menggunakan metode plagiarisme menggunakan beberapa aplikasi untuk mendeteksi plagiarisme. Yang dimana kami telah mengumpulkan aplikasi terbaik yang bisa kalian gunakan, dan berikut adalah aplikasi tersebut.

Aplikasi untuk mendeteksi plagiarisme

1. C.A App

Aplikasi untuk mendeteksi plagiarisme yang pertama ada C.A App. Dengan menggunakan aplikasi C.A App ini kalian dapat mendeteksi sebuah kegiatan plagiarisme dengan sangat mudah, yang nantinya kalian hanya perlu mengcopy konten yang ingin kalian cek yang kemudian aplikasi C.A App ini akan secara otomatis memeriksa file yang kalian berikan tersebut.

Aplikasi C.A App ini sendiri dapat kalian gunakan untuk mengecek berbagai macam konten dengan pilihan format file yang cukup beragam, sehingga aplikasi C.A App ini sangat cocok untuk kalian gunakan pada sebuah konten Web ataupun esai. Yang dimana aplikasi C.A App ini nantinya bisa kalian gunakan secara gratis pada smartphone android kalian.

2.Copyleaks

Berikutnya ada aplikasi bernama Copyleaks. Aplikasi untuk mendeteksi plagiarisme satu ini juga telah mendukung berbagai macam format file, yang dimana nantinya aplikasi satu ini bisa kalian gunakan dengan bebas pada berbagai macam platform. Aplikasi Copyleaks ini memiliki tampilan yang cukup sederhana sehingga dapat di gunakan oleh siapa saja dengan mudah.

Cara penggunaan dari aplikasi Copyleaks ini sangat mudah, yang nantinya kalian dapat memasukan sebuah file yang tersimpan pada smartphone kalian ataupun kalian dapat men scan sebuah dokumen menggunakan fitur scanning pada aplikasi Copyleaks ini. Nantinya aplikasi Copyleaks ini akan secara otomatis memindai dokumen maupun file yang kalian pilih.

3.Plagly

Aplikasi Plagly ini mengusung tema aplikasi yang simpel dengan telah menyertakan sebuah teknologi AI untuk membantu kalian dalam mengidentifikasi sebuah plagiarisme. Aplikasi Plagly ini juga dapat mengidentifikasi sebuah kesalahan tanda baca serta bisa secara langsung memperbaiki kesalahan tersebut.

👉 TRENDING :   3 Aplikasi Flash HP Samsung Paling Banyak Digunakan

Sebuah dokumen maupun file yang kalian deteksi menggunakan aplikasi Plagly ini akan di periksa secara detail, sehingga kalian bisa mengetahui berbagai macam kesalahan yang ada pada dokumen tersebut. Yang nantinya aplikasi Plagly ini akan membandingkan tulisan kalian dengan miliaran tulisan lain yang serupa untuk mengidentifikasi tulisan kalian dengan akurat.

4.Plagiarism Checker

Aplikasi untuk mendeteksi plagiarisme selanjutnya ada Plagiarism Checker. Dengan menggunakan aplikasi Plagiarism Checker ini kalian tidak hanya dapat mengecek sebuah tindakan plagiarisme melainkan kalian juga dapat memeriksa sebuah tata bahasa, tanda baca, dan juga keyword untuk nantinya kalian dapat membuat sebuah teks dengan rapi.

Plagiarism Checker ini juga telah menyematkan sebuah teknologi AI canggih untuk melakukan sebuah analisa plagiarisme secara akurat. Selain itu aplikasi Plagiarism Checker ini memiliki tampilan sederhana yang membuat kalian dapat memahami serta menggunakan seluruh fitur serta tools yang tersedia.

5.Plagiarism Detection

Aplikasi Plagiarism Detection ini memberikan sebuah fitur untuk mendeteksi plagiarisme yang telah mendukung berbagai macam format file. Yang antara lain seperti doc, Docx, PDF dan juga HTML. Yang nantinya kalian dapat dengan leluasa mendeteksi sebuah plagiarisme pada berbagai macam file.

Selain itu aplikasi untuk mendeteksi plagiarisme satu ini dapat melakukan pemeriksaan file dengan berbagai macam pilihan bahasa. Yang nantinya kalian dapat menggunakan aplikasi Plagiarism Detection ini pada platform Desktop maupun menggunakan sebuah smartphone android.

Dengan menggunakan aplikasi untuk mendeteksi plagiarisme tersebut kalian dapat mengetahui apakah orang lain menjiplak karya buatan kalian atau tidak. Yang nantinya dengan aplikasi pendeteksi plagiarisme tersebut kalian juga bisa lebih menekan kegiatan plagiarisme yang di lakukan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab. Dan itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk mendeteksi kegiatan plagiarisme.

Originally posted 2022-11-22 09:00:57.