Aplikasi Penghemat Kuota
Aplikasi Penghemat Kuota

5 Aplikasi Penghemat Kuota Paling Ampuh Buat Android

Hampir seluruh kegiatan yang kita lakukan menggunakan ponsel memerlukan sebuah jaringan internet, yang bisa kita dapat dengan cara membeli kuota maupun menggunakan jaringan Wifi. Yang dimana penggunaan kuota juga cukup terbatas yang terkadang hanya bisa kita gunakan untuk keperluan media sosial hingga bermain sebuah game.

Penggunaan kuota sendiri terbatas pada masa aktif serta jumlah kuota yang menjadikan kalian perlu memilih kegiatan yang penting saja untuk di lakukan agar lebih menghemat penggunaan kuota. Tetapi terkadang kuota juga bisa habis dengan sendirinya pada saat kalian tidak menonaktifkan update otomatis pada ponsel kalian.

Untuk saat ini telah banyak hadir aplikasi penghemat kuota yang dimana aplikasi tersebut nantinya akan memonitor penggunaan kuota kalian, dan juga dengan menggunakan aplikasi penghemat kuota tersebut kalian bisa dengan mudah menyesuaikan penggunaan kuota kalian pada aplikasi maupun sistem ponsel kalian. Kali ini kami telah mengumpulkan daftar aplikasi yang nantinya bisa kalian gunakan.

Aplikasi penghemat kuota

1. My Data Manager

Rekomendasi aplikasi pertama yang bisa kalian gunakan untuk menghemat kuota kalian adalah My Data Manager. Dengan aplikasi My Data Manager ini kalian bisa mengetahui seluruh penggunaan kuota internet pada ponsel kalian dengan sangat mudah, Yang nantinya kalian dapat mengetahui aplikasi mana yang menggunakan kuota paling banyak.

Dengan aplikasi My Data Manager ini kalian dapat melakukan tindakan pada aplikasi yang sekiranya memakan banyak kuota internet kalian. Yang dimana My Data Manager ini nantinya akan mengoptimalkan penggunaan data internet kalian agar nantinya kalian bisa lebih menghemat penggunaan paket data pada semua aplikasi.

2. Samsung Max

Untuk aplikasi penghemat kuota selanjutnya ada Samsung Max. Aplikasi Samsung Max ini menawarkan fitur penghemat kuota yang sangat sederhana untuk di gunakan, Pasalnya kalian dapat mengoptimalkan atau menghemat pemakaian kuota pada saat kalian menyalakan jaringan internet pada ponsel kalian.

Aplikasi Samsung Max juga bekerja untuk mengoptimalkan seluruh penggunaan data aplikasi pada smartphone kalian, sehingga nantinya aplikasi pada smartphone kalian tidak menggunakan data seluler secara berlebih. Selain dapat mengoptimalkan penggunaan data, aplikasi Samsung Max ini juga dapat mengkompres video dan juga foto pada website ataupun media sosial agar nantinya dapat lebih menghemat penggunaan kuota internet kalian.

3. InternetGuard Data Saver Firewall

Aplikasi InternetGuard Data Saver Firewall ini juga bisa kalian manfaatkan untuk dapat menghemat pemakaian kuota internet kalian. Yang dimana aplikasi InternetGuard Data Saver Firewall ini dapat kalian gunakan secara gratis, yang nantinya kalian juga bisa menggunakan aplikasi satu ini secara berbayar untuk mendapatkan fitur serta layanan yang lebih lengkap.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Penghasil Uang Yang Langsung Masuk ke Rekening

InternetGuard Data Saver Firewall juga bekerja layaknya beberapa aplikasi penghemat kuota sebelumnya, yang dimana nantinya aplikasi ini akan membatasi penggunaan data internet pada tiap aplikasi di smartphone kalian. selain itu aplikasi satu ini juga memberikan fitur tambahan yaitu penghemat baterai, menutup aplikasi yang berjalan di belakang layar dan masih banyak lagi.

4. Data Usage Monitor

Sesuai dengan namanya aplikasi Data Usage Monitor ini dapat kalian gunakan untuk memonitor tiap penggunaan data seluler pada smartphone android kalian. Dan juga aplikasi Data Usage Monitor ini akan membatasi penggunaan kuota internet secara berlebih pada smartphone android kalian.

Aplikasi Data Usage Monitor ini dapat menentukan aplikasi mana yang memang memerlukan penggunaan data yang cukup banyak serta aplikasi mana yang hanya memerlukan data internet yang sedikit, sehingga nantinya kalian dapat mengoptimalkan penggunaan kuota internet dengan mudah.

5. Opera Mini

Aplikasi Opera Mini merupakan sebuah platform browsing yang sudah sangat populer pada hampir semua platform. Meskipun begitu mungkin banyak dari kalian yang belum tau bahwa Opera Mini bisa kalian jadikan sarana aplikasi penghemat kuota. Yang nantinya aplikasi Opera Mini ini dapat mengoptimalkan penggunaan data pada saat kalian melakukan browsing.

Meskipun Opera Mini tidak dapat menghemat penggunaan kuota secara menyeluruh pada ponsel kalian, setidaknya kalian dapat menghemat penggunaan kuota internet pada saat melakukan browsing. Aplikasi Opera Mini nantinya dapat mengurangi resolusi gambar hingga video pada saat kalian melakukan browsing, yang nantinya kalian bisa mengatur penghemat data tersebut secara manual.

Dengan menggunakan aplikasi penghemat kuota tersebut di harapkan kalian bisa lebih hemat dalam menggunakan kuota internet kalian. Selain bisa menghemat kalian juga bisa memanfaatkan kuota internet kalian tersebut secara maksimal dengan kalian bisa mengetahui jumlah pemakaian kuota pada sebuah aplikasi dengan mudah. Dan itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi penghemat kuota terbaik dari kami.

Originally posted 2022-10-13 12:59:04.