Aplikasi Pembukuan BukuWarung
Aplikasi Pembukuan BukuWarung

Aplikasi Pembukuan BukuWarung Yang Penting untuk Diketahui

Karena memang aplikasi satu ini kerap di sebut sebagai sebuah aplikasi yang bisa kalian manfaatkan sebagai sebuah sarana penunjang bisnis yang kalian jalankan. Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini kami akan memberikan sedikit ulasan mengenai fungsi, fitur, dan juga kelebihan dari aplikasi BukuWarung.

Apa itu BukuWarung

Aplikasi BukuWarung merupakan sebuah aplikasi penyedia layanan Pembukuan, Pembayaran, dan juga layanan finansial untuk para pemilik Usaha mikro kecil menengah atau UMKM maupun sebuah usaha individual secara online.

Fitur pada BukuWarung

  • Pembayaran Digital

Dengan aplikasi BukuWarung kalian dapat melakukan berbagai macam pembayaran transaksi maupun tagihan dengan menggunakan Bank maupun E-wallet. Yang dimana pembayaran pada aplikasi BukuWarung ini telah terlisensi oleh Bank indonesia

  • Mencatat Utang Piutang

Kalian juga dapat mencatat utang pelanggan menggunakan aplikasi BukuWarung ini. Yang nantinya pada aplikasi BukuWarung ini kalian dapat mencatat utang dengan nantinya bisa mengurangi jumlah utang secara otomatis apabila pelanggan telah membayar utang.

  • Mencatat Pemasukan dan Pengeluaran

Salah satu fitur yang paling penting untuk dapat membatu kalian dalam menjalankan sebuah bisnis adalah catatan keungan. Yang dimana pada aplikasi BukuWarung ini juga telah tersedia fitur yang nantinya dapat kalian manfaatkan untuk mencatat pengeluaran ataupun pemasukan tiap hari hingga tiap bulan. Nantinya kalian juga dapat meng kategorikan pemasukan maupun pengeluaran sesuai dengan kebutuhan kalian.

  • Laporan Keuangan dan Utang

Selain memberikan fitur mencatat pengeluaran, pemasukan serta utang pelanggan. Aplikasi BukuWarung juga menyediakan sebuah fitur yang nantinya bisa memberikan kalian laporan keuangan serta utang, yang untuk informasi keuangan kalian akan mendapat informasi yang cukup lengkap mengenai pemasukan serta pengeluaran dana dari bisnis yang kalian jalankan.

Legalitas Aplikasi BukuWarung

Aplikasi BukuWarung sendiri dapat menjadi sebuah pilihan aplikasi penyedia layanan untuk mencatat keuangan kalian yang telah terbukti aman untuk di gunakan. Pasalnya aplikasi BukuWarung ini telah mendapat izin serta pengawasan dari badan terkait yaitu Kominfo, Bank Indonesia serta Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Nantinya untuk data yang di perlukan pada aplikasi BukuWarung ini diantaranya seperti Nama lengkap, No KTP, SIM, Paspor serta Alamat Email dan juga nomor telpon pribadi kalian. Yang tentunya kalian tidak perlu khawatir mengenai data kalian tersebut karena aplikasi BukuWarung telah di awasi serta mendapat izin dari badan terkait.

Cara Daftar dan menggunakan aplikasi BukuWarung

  • Unduh Aplikasi BukuWarung menggunakan platform Google Playstore atau Appstore
  • Buka aplikasi BukuWarung kemudian daftar menggunakan Nomor telpon
  • Verifikasi Nomor telpon kalian
  • Mengisi Profil sesuai dengan pekerjaan serta mengisi Nama usaha kalian
👉 TRENDING :   4 Aplikasi Pinjaman Online Yang Telah Terdaftar OJK

Setelah itu kalian sudah bisa menggunakan aplikasi BukuWarung ini untuk mulai membuat sebuah catatan keuangan sesuai dengan bisnis yang sedang kalian jalankan.

Penutup

Aplikasi BukuWarung ini sangatlah cocok untuk di gunakan oleh para pemilik usaha UMKM, karena memang aplikasi BukuWarung ini dapat di gunakan secara gratis dan juga para pengguna bisa menyimpan data catatan keuangan mereka pada database aplikasi BukuWarung sehingga dapat meminimalisir resiko kehilangan data.

Aplikasi BukuWarung ini juga telah menyediakan banyak fitur yang akan sangat membantu para pengguna untuk bisa mencatat maupun melakukan pembayaran Digital dengan berbagai macam pilihan. Meskipun begitu aplikasi BukuWarung ini juga memiliki beberapa kekurangan kecil, yang diantara lain seperti aplikasi ini memiliki sistem yang sedikit rumit sehingga tidak semua orang dapat menggunakan aplikasi BukuWarung.

Meskipun begitu aplikasi pembukuan BukuWarung ini sangatlah cocok untuk kalian gunakan sebagai sebuah aplikasi pendukung bisnis yang sedang kalian jalankan. Dan itulah tadi sedikit pembahasan mengenai sebuah aplikasi yang bisa kalian manfaatkan untuk membuat catatan keuangan serta melakukan berbagai pembayaran digital dengan mudah dan cepat.

Originally posted 2022-11-22 12:00:48.