Aplikasi Perekam Layar Laptop Paling Recomended
Aplikasi Perekam Layar Laptop Paling Recomended

5 Aplikasi Perekam Layar Laptop Paling Recomended

Kebanyakan para pengguna laptop ataupun Desktop menggunakan Perekam layar untuk merekam kegiatan mereka pada saat bermain Game. Namun selain itu juga ada banyak kegunaan perekam layar yang hadir pada sebuah platform Desktop atau Laptop, yang salah satunya adalah merekam momen penting yang terkadang tidak dapat kita simpan sebagai sebuah file.

Untuk perekam layar pada laptop saat ini telah banyak hadir atau telah di sematkan pada kartu grafis laptop itu sendiri, Yang fungsinya agar penggunaan ram beserta cpu pada laptop tidak terlalu tinggi. Namun tentu ada banyak tipe laptop yang belum di sematkan sebuah encoder bawaan pada kartu grafis ataupun pada cpu laptop itu sendiri.

Oleh sebab itu bagi kalian yang memiliki sebuah laptop tanpa encoder bawaan kalian dapat menginstal beberapa aplikasi perekam layar laptop. Yang dimana kami telah mengumpulkan beberapa aplikasi rekam layar yang cukup ringan untuk kalian gunakan agar tidak menyita terlalu banyak ram pada laptop kalian. Dan berikut ini adalah beberapa daftar aplikasi yang nantinya bisa kalian gunakan.

Aplikasi perekam layar laptop

1. Bandicam

Aplikasi perekam layar laptop satu ini sudah sangat populer di kalangan para pengguna Windows. Yang dimana dengan aplikasi Bandicam ini nantinya kalian dapat membuat sebuah rekaman video dengan resolusi yang bisa kalian sesuaikan dengan kebutuhan. Nantinya pada aplikasi Bandicam ini kalian dapat menggunakan resolusi video media sosial seperti Youtube hingga Twitter secara instan.

Selain memberikan template resolusi video berdasarkan media sosial, Aplikasi Bandicam ini juga sangat cocok untuk kalian gunakan merekam kegiatan bermain game. Yang dimana aplikasi Bandicam ini cukup ringan untuk di gunakan, sehingga kalian dapat merekam layar secara multitasking.

Selain itu aplikasi Bandicam juga dapat menunjukan FPS pada video game yang kalian mainkan, Sehingga kalian tidak perlu menginstal sebuah aplikasi tambahan untuk bisa mengetahui FPS pada game yang kalian jalankan. Untuk pengunaan Bandicam secara gratis kalian akan mendapatkan watermark pada tiap video yang kalian rekam, Yang untuk menghilangkan watermark tersebut kalian harus membayar biaya langganan pada aplikasi Bandicam ini.

2. Screenpresso

Berikutnya ada Screenpresso. Pada aplkasi Screenpresso ini kalian nantinya juga bisa menggunakannya secara gratis maupun berbayar, Yang nantinya bila kalian memakai aplikasi Screenpresso ini secara gratis kalian akan mendapatkan fitur rekam layar yang cukup terbatas.

Namun dengan aplikasi perekam layar laptop satu ini kalian bisa merekam layar secara gratis tanpa adanya watermark pada video hasil rekaman kalian. Kalian juga tidak perlu khawatir untuk merekam layar sambil membuka berbagai aplikasi sekaligus, Sebab aplikasi Screenpresso ini cukup ringan untuk di gunakan multitasking.

3. XSplit

Aplikasi perekam layar laptop selanjutnya yang bisa kalian gunakan adalah XSplit. Pada aplikasi XSplit ini kalian akan di berikan berbagai macam pilihan perekam layar, Mulai dari Game, Aplikasi dan juga pastinya perekam layar yang nantinya bisa kalian sesuaikan dengan keperluan kalian masing-masing.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Menggabungkan Foto di Android Paling Gampang

Dengan aplikasi satu ini kalian juga dapat membuat sebuah rekaman video dengan kualitas HD. Hanya saja kalian nantinya akan mendapatkan sebuah watermark pada tiap hasil rekaman yang kalian buat. Yang dimana untuk menghilangkan watermark tersebut kalian perlu membayar biaya langganan pada aplikasi XSplit ini.

4. OBS Studio

Aplikasi satu ini juga sudah cukup populer di kalangan para pengguna Windows. Yang dimana aplikasi OBS Studio ini kerap di gunakan oleh para Gamers profesional untuk merekam sesi permainan game mereka. OBS Studio sendiri juga menjadi sebuah aplikasi perekam layar yang paling sering di gunakan oleh para konten kreator untuk membuat sebuah video.

Aplikasi OBS Studio sendiri sering di manfaatkan oleh para gamers serta para konten kreator karena memang menyematkan sebuah fitur Live streaming pada aplikasi ini, Sehingga para konten kreator bisa leluasa melakukan sesi live streaming tanpa perlu menyiapkan banyak aplikasi. Selain memberikan kemudahan yang sangat membantu, kalian bahkan juga bisa menggunakan OBS Studio ini secara gratis.

5. Nvidia GeForce Experience

Sesuai dengan namanya, aplikasi perekam layar satu ini merupakan sebuah aplikasi besutan dari Nvidia. Aplikasi Nvidia GeForce Experience ini sendiri bisa kalian dapatkan secara gratis pada saat menginstal Driver dari VGA Nvidia GeForce. Dan untuk penggunaan dari aplikasi screen recorder satu ini juga tidak terlalu sulit, Karena kalian bisa langsung menggunakannya setelah membuka aplikasi Nvidia GeForce Experience ini.

Pada aplikasi Nvidia GeForce Experience ini kalian akan mendapatkan fitur instan Replay, Broadcast dan pastinya Record. Nvidia GeForce Experience ini juga telah menyematkan fitur screenshoot yang nantinya bisa kalian gunakan setiap saat sesuai dengan keperluan kalian. Namun harus kalian ketahui bahwa aplikasi satu ini dapat kalian gunakan pada Laptop atau Desktop yang memiliki kartu grafis Nvidia saja.

Dan itulah tadi daftar aplikasi perekam layar laptop terbaik yang kami rekomendasikan kepada kalian. Yang nantinya kalian bisa memutuskan aplikasi mana yang akan kalian gunakan, Yang dimana kalian hanya perlu memilih sebuah aplikasi yang paling sesuai dengan kebutuhan kalian masing-masing.

Originally posted 2022-10-31 09:05:28.