Rekomendasi Daftar Aplikasi Kredit Online Termurah
Rekomendasi Daftar Aplikasi Kredit Online Termurah

Rekomendasi Daftar Aplikasi Kredit Online Termurah

Pengertian kredit menurut Undang – Undang Pokok Perbankan No. 7 Tahun 1992 adalah penyediaan uang / tagihan yang dapat dipersamakan dengan itu berdasarkan persetujuan / kesepakatan pinjam meminjam antara pihak bank dengan pihak lain yang mewajibkan pihak peminjam untuk melaksanakan dengan jumlah bunga sebagai imbalan.

Saat ini Kredit masih menjadi solusi alternatif terbaik yang kita bisa lakukan ketika kita menginginkan suatu barang namun kita belum memiliki cukup uang untuk membeli barang itu. Di era modern seperti saat ini kredit bisa dilakukan secara online dengan menggunakan ponsel kamu.

Ada banyak sekali aplikasi kredit online yang mulai bermunculan dengan menawarkan berbagai promo menarik yang pasti menggiurkan bagi pelaku kredit. Namun untuk memilih aplikasi kredit online kamu harus lebih cermat dalam meneliti legalitas suatu aplikasi. Pilihlah aplikasi yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan dengan begitu sudah bisa dipastikan bahwa aplikasi tersebut aman untuk digunakan.

Nah pada artikel kali ini, saya akan memberikan rekomendasi aplikasi kredit yang sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa keuangan atau OJK.

Aplikasi kredit Online Termurah

1. Kredivo

Aplikasi kredit online yang pertama adalah Kredivo, mungkin kamu tidak asing dengan nama aplikasi ini. Ya, iklan aplikasi ini yang sering kita jumpai di TV bahkan kamu pasti sering melihat iklan aplikasi ini pada saat kamu menonton Youtube. Kredivo menjadi salah satu pioneer metode pembayaran paylater di Indonesia.

Kredivo memberikan layanan kredit online dalam bentuk kredit limit hingga Rp30 juta yang bisa digunakan untuk belanja online di berbagai macam e-commerce di Indonesia. Dengan adanya kredivo kita tidak perlu khawatir lagi jika suatu saat memiliki kebutuhan yang mendesak. Dari segi legalitasnya Kredivo sendiri sudah mengantongi izin dar Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Dengan begitu aplikasi ini pastinya sangat aman untuk kamu gunakan.

Ada dua pilihan pinjaman tunai yang bisa kamu pilih, yaitu pinjaman mini dan pinjaman jumbo. Pinjaman mini, menyediakan pinjaman tanpa jaminan apapun dengan jangka waktu sinkat yaituselama 30 hari. Sementara untuk pinjaman jumbo menyediakan pinjaman tanpa jaminan apapun dengan jangka waktu lebih lama yaitu selama 3 bulan dan 6 bulan.

Adapun syarat yang harus kamu penuhi agar bisa mendaftar kredivo adalah sebagai berikut.

  • Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia antara 18 sampai 60 tahun
  • Berdomisili di Jabodetabek, Kota Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Pulau Bali, Malang, Makasar, Yogyakarta, Solo, Cirebon, dan Sukabumi
  • Berpenghasilan minimal Rp3 juta per bulan
👉 TRENDING :   5 Aplikasi Note Dan Memo Terbaik di HP Android

2. Shopee Paylater

Siapa sih yang tidak kenal dengan yang namanya Shopee? Saya rasa semua masyarakat indonesia pasti tahu atau bahkan sering menggunakan aplikasi ini untuk berbelanja kebutuhan sehari – hari. Namun kali ini Shopee menghadirkan layanan baru yaitu Shopee Paylater.

Tak jauh beda kedua aplikasi ini masih memiliki konsep yang sama yaitu kredit. Jika keranjang Shopee kamu penuh pasti kamu ingin segera cek out dan segera miliki barang yang kamu inginkan, namun terkadang kita belum memiliki uang. Nah, disinilah kegunaan dari Shopee Paylater. Kamu bisa belanja apa saja dan bayar nanti setelah kamu mempunyai uang namun kamu harus tepat membayar pada tempo waktu yang ditentukan, jika tidak maka kamu akan mnedapatkan denda.

Aplikasi ini memiliki limit pinjaman awal senilai Rp 750 ribu rupiah dan akan terus meningkat hingga lebih dari Rp 10 juta rupiah. Jika kamu berminat kamu bisa langsung mencobanya di aplikasi Shopee kamu.

Itulah tadi rekomendasi aplikasi kredit online yang bisa kamu gunakan untuk membeli barang impian kamu dan bayar nanti di kemudian hari.

Originally posted 2022-08-11 18:00:17.