Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Cepat Cair Terbaik
Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Cepat Cair Terbaik

Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Cepat Cair Terbaik

Mungkin kalian tidak asinng lagi dengan sebutan pinjol. Ya, pinjaman online atau yang sering disebut pinjol adalah bantuan finansial yang dikeluarkan oleh lembaga keuangan secara online. Biasanya pinjaman online dilakukan melalui aplikasi pinjaman online, yang sangat memudahkan masyarakat dalam hal pinjam meminjam.

Sebelum mengulas lebih dalam tentang pinjaman online ada beberapa hal penting yang harus kamu ketahui tentang cara memilih aplikasi penyedia layanan pinjaman online yang bisa dipercaya dan aman. Bicara soal aman tentunya sangat berhubungan dengan legalitas suatu aplikasi tersebut. Nah, untk mengetahui aplikasi tersebut aman atau tidak kamu hanya perlu mengetahui apakah aplikasi tersebut sudah terdaftar  dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Dengan adanya pinjaman online kamu bisa mendapatkan berbagai keuntungan seperti proses pencairan dana yang cepat, persyaratan yang simpel dan pengajuan pinjaman sangat mudah. Ada banyak sekali aplikasi yang menyediakan layanan pinjaman online, namun tak semuanya terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Berikut ini beberapa aplikasi pinjaman online yang resmi dan sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan.

Aplikasi Pinjaman Online Cepat Cair

1. Indodana – Aplikasi Pinjaman Online Cepat Cair

Aplikasi yang pertama adalah Indodana, Indodana merupakan platform Fintech Lending dari PT Artha Dana Teknologi yang berdiri sejak November 2017 dan sudah mendapatkan izin Otoritas Jasa Keuangan atau OJK sejak Mei 2020. Indodana memberikan layanan pinjaman, cicilan tanpa harus menggunakan kartu kredit.

Indodana ini termasuk salah satu aplikasi yang populer di Indonesia karena syaratnya sangat mudah dan proses pencairan dana pun terbilang cepat. Ada beberapa keunggulan yang dimiliki aplikasi ini diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Proses Pengajuan Mudah: Pengajuan pinjaman simpel dari HP kamu. Hanya perlu KTP, NPWP dan akun Internet Banking/BPJS.
  • Cicilan Tetap dan Terjangkau: Tersedia pinjaman hingga 12 juta dengan pilihan lama pinjaman hingga 9 bulan.
  • Reward untuk Bayar Tepat: Untuk pembayaran tepat waktu, kamu akan mendapatkan reward yang akan di uangkan waktu pinjaman berakhir.
  • Aman dan Terpercaya: Dilengkapi dengan teknologi termutakhir untuk melindungi data kamu dari penipuan.

Selanjutnya cara untuk meminjam pada aplikasi Indodana seperti dibawah ini.

  • Tentukan Jumlah dan Periode Pinjaman: Pilih sendiri jumlah dan lama waktu pinjaman sesuai dengan yang kamu butuhkan.
  • Lengkapi Formulir Aplikasi: Isi seluruh data diri yang diperlukan dalam formulir pengajuan aplikasi secara lengkap.
  • Pinjaman Disetujui: Dana akan ditransfer ke rekening kamu. Dapatkan limit pinjaman yang lebih besar untuk pinjaman selanjutnya dengan membayar tagihan tepat waktu.

2. Julo – Aplikasi Pinjaman Online Cepat Cair

Bagi kamu pelaku usaha UMKM dan sedang membutuhkan modal dengan cepat kamu mungkin bisa mencoba aplikasi yang satu ini. aplikasi ini memiliki limit yang cukup tinggi yaitu maksimal pinjaman 15 juta rupiah. Julo juga menggunakan bunga yang rendah yang sesuai dengan Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI). Menariknya lagi Julo menyesuaikan tanggal pembayaran dengan tanggal gajian kamu sehingga kamu tidak perlu khawatir telat membayar cicilan, hal ini sangat berguna untuk para pelaku UMKM. Jika kamu ingin mengajukan pinjaman di aplikasi ini kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Download aplikasi Julo di Google Playstore.
  2. Masukan email dan pasword.
  3. Isikan identitas diri dengan lengkap.
  4. masukan kode OTP yang dikirimkan lewat sms.
  5. Lengkapi informasi keluarga.
  6. Lengkapi profil pekerjaan dan pendidikan.
  7. Lengkapi data keuangan.
  8. Jika memiliki kode refferal masukan kek kolom kode refferal.
  9. Cek kembali data pribadi yang telah anda isi.
  10. Tunggu proses perhitungan data.
👉 TRENDING :   5 Aplikasi TV Online Paling Favorit di Indonesia

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi pinjaman online cepat cair yang bisa kamu gunakan dan yang pastinya aplikasi tersebut resmi dan aman.

Originally posted 2022-08-11 15:00:19.